1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Bantu Masyarakat, Pasar Murah Jelang Ramadan Tanah Bumbu Digelar

Pasar murah sangat membantu masyarakat tidak mampu agar bisa berbelanja dan memenuhi kebutuhan pokok saat bulan Ramadan.

Pembukaan Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017 Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Selasa, 09 Mei 2017 18:46

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Sadariah Sudian Noor, secara resmi membuka Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Simpang Empat pada Selasa 9 Mei 2017. Pembukaan ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada warga setempat.

Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017 adalah kegiatan tahunan di Tanah Bumbu, yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bekerjasama dengan TP-PKK. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah, untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017 Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

"Pasar murah dimaksudkan pula dalam upaya pengendalian stabilitas harga bahan pokok menjelang Ramadan," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu Anwar Salujang, melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan perdagangan Heriansyah.

Pasar Murah Jelang Ramadan 2017 dilaksanakan oleh seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, dengan melibatkan beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Tanah Bumbu, organisasi wanita, serta perusahaan penyedia sembako.

Menurut Sadariah, pasar murah ini sangat bagus untuk dilaksanakan. Camat Simpang Empat Sairi menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut dia, pasar murah sangat membantu masyarakat tidak mampu, agar bisa berbelanja dan memenuhi kebutuhan pokok untuk bulan Ramadan.

"Pasar murah merupakan wujud kepedulian Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, dan Wakil Bupati Sudian Noor untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Mengingat harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadan mengalami kenaikan," ujar Sairi.

Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017 Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

Pasar Murah Jelang Ramadhan dilaksanakan di 10 lokasi di Tanah Bumbu. Adapun tanggal pelaksanaannya yaitu, 9 Mei 2017 di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, 10 Mei 2017 di Desa Ringkit dan Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji serta Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu, 16 Mei 2017 di Desa Tanete Kecamatan Kusan Hilir.

Lalu 17 Mei 2017 di Desa Sekapuk Kecamatan Angsana,18 Mei 2017 di Desa Kertabuwana Kecamatan Sungai Loban, 22 Mei 2017 di Desa Batulicin Kecamatan Batulicin dan Desa Mantewe Kecamatan Mantewe, dan 24 Mei 2017 di Desa Makmur Mulya Kecamatan Satui dan Desa Karang bintang Kecamatan Karang Bintang.

Bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar murah jelang Ramadan antara lain, beras, gula, teh, minyak goreng, mi instan, telur ayam, dan kebutuhan pokok lainnya.

 

(Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA