1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Desa Sumber Baru Tanah Bumbu Raih Juara Dua Lomba Desa Tingkat Nasional

Sebelumnya Desa Sumber Baru telah meraih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Temu Karya Nasional 2017 (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Rabu, 16 Agustus 2017 17:13

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu di tingkat nasional. Kali ini prestasi yang diraih adalah Juara Dua Lomba Desa Tingkat Nasional Regional III. Desa peraih juara tersebut adalah Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana. Sebelumnya Desa Sumber Baru telah meraih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Berhasilnya Desa Sumber Baru meraih juara disampaikan oleh Camat Angsana Wahono di mana ia turut menghadiri Temu Karya Nasional, dalam rangka Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan 2017 yang dilaksanakan mulai 15 Agustus 2017 hingga 19 Agustus 2017, di Jakarta.

"Hasil keputusan lomba desa, menempatkan Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana meraih Juara 2 Regional III. Sedangkan periah Juara 1 yaitu desa di Provinsi Sulawesi Selatan dan Juara 3 desa di Provinsi Kalimantan Utara," ujar Wahono.

Menurut Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, prestasi yang diraih Desa Sumber Baru merupakan hal yang membanggakan. Sebab mampu bersaing dan menjadi yang terbaik dari ratusan desa di Kalsel serta ribuan desa di Indonesia.

Dikatakan Hasanuddin, lomba desa sangat baik dilaksanakan sebagai sarana untuk melakukan pembinaan, sekaligus pula untuk memotivasi desa agar berkemban lebih baik lagi.

"Semua sektor dikembangkan mulai dari pelayanan, pembangunan, hingga sumber daya manusia (SDM)," tutur Mardani.

Melalui lomba desa tersebut, lanjut Mardani, pemerintah pusar terus mendorong pemprov dan pemkab serta kecamatan untuk ikut dan turut serta membina desa. Sebab, desa yang mendapatkan binaan dan bisa menerapkannya tentu akan berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

"Adanya lomba-lomba desa seperti ini bisa mengembangkan SDM-nya, sehingga tidak tertinggal dari desa liannya. Selain it, lomba desa ini juga sebagai motivasi untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi," ujar Mardani.

Perolehan juara Desa Sumber Baru turut disambut gembira oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Suwignyo. Penghargaan tersebut tentunya menambah deretan prestasi yang telah diraih Pemkab Tanah Bumbu. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA