1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

DPRD Tanah Bumbu Setuju Tiga Raperda yang Diajukan Pemkab

Persetujuan raperda ditandai dengan penandatanganan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Persetujuan tiga Raperda Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Rabu, 16 Agustus 2017 14:40

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menyetujui tiga buah Rancanagn Peraturan Daerah (Raperda) 2017 untuk dijadikan perda. Penyetujuan tersebut diberikan saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanah Bumbu, Selasa 15 Agustus 2017.

Untuk raperda yang disetujui adalah Raperda tentang Perubahan Kedua atas perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum, Raperda tentang perubahan Perda Nomor 3 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, dan Raperda tentang Pajak Parkir.

Persetujuan raperda ditandai dengan penandatanganan bersama antara eksekutif dan legislatif yang dilakukan Wabup Sudian Noor dan Wakil Ketua DPRD Tanbu Hasanudin. Penandatanganan disaksikan seluruh anggota DPRD setempat, serta jajaran pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam sambutannya, Sudian Noor menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya pada pihak legislatif atas tahapan pembahasan raperda hingga mendapatkan persetujuan.

"Masukan dan koreksi terkait tiga raperda itu pada prinsipnya Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi. Karena hal itu menjadi penyempurnaan raperda tersebut, baik secara normatif maupun substantif. Sehingga memenuhi standar Undang-Undang Nomor 12 tahun 2011, tentang Peraturang Perundang-undangan," tutur Sudian Noor.

Dengan disetujuinya raperda tersebut, maka tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan Pemkab Tanbu adalah verifikasi serta evaluasi ke Provinsi Kalsel sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA