1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Jawab Raperda Inisiatif, DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna

Untuk Raperda Inisiatif Penyelenggaraan Haji diharapkan pemerintah dapat menjamin biaya trasportasi jemaah haji.

Rpaat Paripurna DPRD Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Senin, 07 Agustus 2017 13:29

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna DPRD Tanbu dalam rangka jawaban DPRD Tanbu terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Hasanuddin itu berlangsung Kamis 3 Agustus 2017, di Gedung DPRD Tanah Bumbu. Raperda dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Rapat beragendakan mendengar jawaban DPRD terhadap pandangan umum eksekutif, terkait Raperda Inisiatif Pengaturan Tempat Pemakaman dan Raperda Inisiatif Penyelenggaraan Haji di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Raperda ini merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan DPRD, dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanyan aturan hukum, di mana aturan hukum tersebut dimaksudkan untuk mengatur tempat pemakaman dan penyelenggaraan haji," ujar Ketua DPRD Tanbu Supiansyah.

Melalui aturan tersebut diharapkan pemanfaatan tempat pemakaman bisa dikelola dengan baik, sehingga akan tertata dengan rapi dan bersih. Untuk Raperda Inisiatif Penyelenggaraan Haji diharapkan pemerintah dapat menjamin biaya trasportasi jemaah haji dari tempat tinggal menuju embarkasi haji. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA