1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Kurangi Diskriminasi Anak dan Perempuan, Pemkab Tanbu Kukuhkan P2TP2A

Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak begitu nyata terlihat di mana-mana.

Pengukuhan P2TP2A dan FAD Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Senin, 07 Agustus 2017 14:25

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mengukuhkan pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Forum Anak Daerah (FAD). Pengukuhan dilakukan pada upacara gabungan di halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin 7 Agustus 2017.

Pengukuhan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meminimalisir segala bentuk diskriminasi serta kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sehingga haknya bisa terpenuhi dengan baik.

Dengan pengukuhan tersebut Sudian Noor berharap agar tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak baik secara fisik maupun psikis di Tanah Bumbu bisa berkurang.

Pengukuhan P2TP2A dan FAD Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

"Melalui ini pula perannya diharapkan mampu memfasilitasi segala keluhan yang dialami masyarakat. Sehingga jaminan perlindungan itu benar-benar didapatkan, baik menyangkut hak anak maupun hak perempuan," ujar Sudian Noor.

Ketua P2TP2A Tanah Bumbu periode 2017-2022, Darwati, berharap P2TP2A bisa menjadi salah satu solusi dalam menciptakan kondisi masyarakat, utamanya perempuan dan anak terhindar dari tindak kekerasan dan diskriminasi.

"Adapun layanan yang diberikan yakni penanganan pengaduan dan informasi, pelayanan kesehatan, konsultasi hukum, konsultasi psikologi, rumah aman, home visit (kunjungan rumah), penyuluhan dan pendampingan bagi korban," ujar Darwati.

Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, lanjut Darwati, begitu nyata terlihat di mana-mana. Hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegahnya.

"Kami akan senantiasa memfasilitasi jika ada kejadian yang dialami masyarakat, sampai pada tahap penanganan hukum dan solusi tanpa dipungut biaya sedikit pun," ujar Darwati.

Adapun jumlah P2TP2A yang dikukuhkan ada sebanyak 20 pengurus, serta 17 FAD. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA