1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Masyarakat Tanbu Terima Paket Sembako Gratis dari Pelindo III

Penyerahan sembako gratis dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Pembagian sembako gratis oleh PT Pelindo III Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 23 Juni 2017 11:29

Tanahbumbu.otonomi.co.id -  PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Kawasan Batulicin membagikan 350 paket sembako gratis kepada masyarakat di bulan Ramadan 1438 Hijiriah. Pembagian sembako gratis sebagai wujud kepedulian PT Pelindo III kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja PT Pelindo III.

Secara simbolis, sembako diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Mustaing pada Kamis, 22 Juni 2017 di halaman Kantor Pelindo III Kawasan Batulicin, Jalan Pelabuhan Samudera Kecamatan Simpang Empat.

Selanjutnya, sembako diserahkan oleh General Manager Pelindo III Kotabaru, Recky Julius Uruilal, Camat Simpang Empat Muhammad Sairi, dan Kepala Desa Sejahtera Abdul Salam.

General Manajer Pelindo III Kotabaru, Recky Julius Uruilal, menyebutkan pembagian paket sembako gratis merupakan kegiatan rutin. "Kegiatan tahunan dari Kementerian BUMN dalam rangka membantu masyarakat khususnya  warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja PT Pelindo III," kata Recky.

Ia menambahkan, setidaknya ada tiga program sosial kemasyarakatan dari  PT Pelindo III  yaitu pembagian sembako gratis, sembako murah, dan CSR.

Menurutnya, sebanyak 2.000 paket sembako yang disiapkan oleh Kementerian BUMN untuk wilayah Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanbu di tahun 2017. Dari 2.000 paket sembako tersebut, sebanyak  1.000 paket sembako murah dan 1.000 paket sembako gratis.

"Untuk Kabupaten Tanah Bumbu paket sembako gratis  ada sebanyak 350 paket," sebutnya.

Recky Julius berharap sembako gratis yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh General Manager Pelindo III Kotabaru kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga kegiatan PT Pelindo III di Kawasan Batulicin dapat berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari Instansi terkait.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Mustaing juga mengucapkan terima kasih.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami  berterima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan pembagian sembako gratis ini, sehingga dapat membantu masyarakat kami dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul fitri," sebutnya.

Ia menambahkan semoga bantuan sembako yang disalurkan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

 (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA