1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Selama Ramadan, Bupati dan Wabup Tanah Bumbu Buka Puasa Keliling Desa

Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi.

Kegiatan Safari Ramadan 2017 Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Senin, 29 Mei 2017 13:41

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, di Ramadan tahun ini kembali menjadwalkan kegiatan Safari Ramadan ke desa-desa.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Tanah Bumbu Ardiansyah, Safari Ramadan yang dilakukan ini merupakan agenda rutin tahunan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa, serta masyarakat di wilayah pedesaan.

"Pemerintah daerah sudah menjadwalkan kegiatan Safari Ramadan 1438 H. Nantinya Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati Sudian Noor, pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, akan melaksanakan buka puasa dan salat berjamaah bersama warga masyarakat yang ada di desa," ujar Ardiansyah

Safari Ramadan 1438 H, lanjut Ardiansyah, dilaksanakan di 20 desa se-Tanah Bumbu. Dalam satu hari Pemkab Tanah Bumbu akan menghadiri dua desa sekaligus.

"Dua desa dalam satu harinya. Desa pertama dilaksanakan tausyiah agama, buka puasa dan Salat Maghrib berjamaah. Kemudian di desa kedua, Mardani H Maming dan Sudian Noor akan melaksanakan Salat Isya dan Tarawih, ditutup dengan tausyiah agama," ujar Ardiansyah.

Dalam kegiatan tersebut, baik kepala desa maupun perwakilan masyarakat akan menyampaikan laporan perkembangan pembangunan di desa. Mereka juga akan memaparkan berbagai permasalahan yang menghambat pembangunan di pedesaan. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA