1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Puluhan Suami Istri Tak Mampu Ikut Sidang Isbat Nikah di Tanah Bumbu

Tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan dokumen pernikahan dari negara.

Sidang isbat nikah di Tanah Bumbu (borneonews.co.id). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Selasa, 30 Mei 2017 13:20

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Pengadilan Agama Batulicin, menggelar sidang isbat nikah. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan dokumen pernikahan dari negara.

"Sidang isbat nikah dilaksanakan sebagai upaya pemerintah daerah untuk tertib administrasi kependudukan," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu Hanafiah melalui Sekretaris Dinas Murhansyah.

Kegiatan sidang isbat nikah melibatkan Kementerian Agama Tanah Bumbu dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Satul. Anggaran untuk kegiatan ini bersumber dari, Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu tahun 2017.

Sidang isbat nikah diikuti oleh 70 pasangan suami istri di Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan rincian 59 pasangan dari Kecamatan Satul, 7 pasangan dari Angsana, Simpang Empat dengan 2 pasangan, serta Batulicin dan Pagatan dengan masing-masing 1 pasangan.


(Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA