1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Ratusan Produk Kedaluwarsa di Tanah Bumbu Dimusnahkan

Barang yang dimusnahkan adalah produk makanan dan obat-obatan.

Pemusnahan barang kedaluwarsa di Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 11 Agustus 2017 11:35

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Bumbu, memusnahkan produk barang kedaluwarsa yang disita selama bulan Ramadan. Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Gudang Arsip Perkantoran Bupati Gunung Tinggi, Batulicin, Jumat 11 Agustus 2017.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Didi Alhamidi, barang yang dimusnahkan adalah produk makanan dan obat-obatan, di mana kesemua barang tersebut telah kedaluwarsa dan merupakan hasil dari kegiatan pengawasan peredaran barang kedaluwarsa di bulan Ramadan.

Pemusnahan barang kedaluwarsa di Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

Pengawasan peredaran barang tersebut melibatkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, dan kepolisian dengan sasaran toko-toko tradisional serta toko modern.

"Hasil dari kegiatan di bulan Ramadan, masih banyak produk makanan dan minuman yang tidak layak edar, konsumsi, atu jual. Ada yang kedaluwarsa, ada pula kemasannya rusak," ujar Alhamdi.

Pengawasan dan pemusnahan merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam rangka perlindungan pada konsumen. Sehingga, konsumen terjaga kesehatan dan kandungan gizinya. (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA