1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Bantu Warga Jelang Ramadan, Tanah Bumbu Gelar Pasar Murah

Kehadiran pasar murah bertujuan untuk menahan laju inflasi menjelang bulan Ramadan.

Pasar Murah Jelang Ramadan 2017 Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Jum'at, 19 Mei 2017 17:16

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan pasar murah jelang Ramadan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban Tanah Bumbu, pada Kamis 18 Mei 2017.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu Anwar Salujang, kegiatan pasar murah adalah agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar Murah Jelang Ramadan 2017 Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

Kehadiran pasar murah bertujuan untuk menahan laju inflasi menjelang bulan Ramadan. Selain itu, juga untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan puasa.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, menuturkan bahwa pasar murah jelang Ramadan adalah program Gubernur Kalimantan Selatan agar seluruh wilayah di sana tersentuh pasar murah.

"Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah ke-11 dilaksanakannya pasar murah jelangRamadan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan," ujar Birhasani.

Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan siap bekerjasama lagi dengan Pemkab Tanbu dalam melaksanakan kegiatan yang sama di Ramadan selanjutnya.

Pasar murah di Kecamatan Sungai Loban sukses terlaksana dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu, Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Tanah Bumbu, PT Unilver, PT Indofood, dan PT Khalimas Kharisma.

 

(Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA