1. TANAH BUMBU
  2. NEWS

Sudian Noor Lepas Anggota Pramuka Kwarcab Tanbu Ikuti Raimuna Nasional

Raimuna merupakan pertemuan antara Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Pelepasan anggota Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Senin, 07 Agustus 2017 15:55

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor melepas anggota Pramuka Kwartir Cabang Tanbu untuk mengikuti perkemahan Raimuna Nasional XI di Cibubur, Jakarta Timur. Pelepasan anggota Pramuka dilaksanakan pada upacara gabungan di halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin 7 Agustus 2017

Raimuna merupakan pertemuan antara Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Medali untuk sejumlah atlet Tanah Bumbu
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

Kegiatan Raimuna akan berlangsung pada 13 Agustus 2017 hingga 21 Agustus 2017. Menurut Sudian Noor, gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda.

"Melalui kegiatan Raimuna ini, saya berharap tidak saja mampu menjaga nama baik daerah, akan tetapi pemuda Pramuka yang sudah kami bina akan akan dipersiapkan menjadi calon pemimpin ke depannya," ujar Sudian Noor.

Penyerahan gelar Puteri Otonomi Daerah
© 2017 otonomi.co.id/Humas Tanah Bumbu

 

Terbukti mampu membentuk karakter anak sejak dini, Pemkab Tanbu terus mendukung kegiatan Pramuka. Dalam kegiatan Raimuna, Kwarcab Tanbu memberangkatkan 36 orang anggotanya. Pelepasan anggota Pramuka tersebut dirangkai pula dengan pengalungan medali pada sejumlah atlet pelajar, serta penyerahan gelar putri Otonomi Daerah (Otda). (Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA