1. TANAH BUMBU
  2. RAGAM

Seleksi Atlet, PODSI Gelar Kejurprov Dayung 2017 di Tanah Bumbu

Ada 300 atlet dayung yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, yang mengikuti Kejurprov Dayung di Tanah Bumbu.

Kejuaraan Provinsi Dayung 2017 (Humas Tanah Bumbu). ©2017 Otonomi.co.id Reporter : Ariyanti Ratna | Selasa, 16 Mei 2017 16:25

Otonomi.co.id, Tanah Bumbu - Kabupaten Tanah Bumbu ditunjuk oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia, bertindak sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan Kejurprov Dayung 2017 pada 13-14 Mei 2017 bertempat di Sungai Kusan Pagatan. Ada 300 atlet dayung yang berasal dari 11 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Selatan, yang mengikuti Kejurprov Dayung di Tanah Bumbu.

Menurut Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Tanah Bumbu Samsisar, suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Diantaranya PODSI Kalimantan Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Bumbu, serta semua pihak yang turut mendukung.

"Tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini untuk mencari atlet dayung berbakat, yang diharapkan dapat membawa harum nama daerah khususnya Kalimantan Selatan di tingkat nasional," ujar Samsisar

Kejurprov merupakan bagian dari program PODSI utnuk menyeleksi dan mencari atlet dayung terbaik, yang nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk berlaga di level yang lebih tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pembinaan bagi atlet dayung, dan juga menjadi ajang bagi para atlet untuk mengasah kemampuannya. Sehingga rasa percaya diri atlet saat bertanding pada level yang lebih tinggi dapat terbentuk.

"Kejurprov kali ini sebagai ajang pemanasan bagi atlet dayung untuk menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan di Tabalong pada Oktober 2017 mendatang," ujar Samsisar

Kejurprov Dayung 2017 di Tanah Bumbu mempertandingkan cabang lomba nomor Kayak 1 dan Kayak 2 Putra, Kano 1 dan 2 Putra, serta Dragon Boat.

Perolehan medali pada Kejurpov Dayung 2017, diraih oleh Batola dengan 3 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu. Hulu Sungai Utara berhasil meraih 2 Emas dan 1 Perak. Banjarmasin dengan perolehan 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Hulu Sungai Selatan memperoleh 1 Perak dan 2 Perunggu. Banjar berhasil membawa 1 Perak dan 1 Perunggu. Sedangkan Tanah Bumbu, berhasil memperoleh 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu.


(Humas Tanah Bumbu)

 

PILIHAN EDITOR

(AR/AR)
  1. Kalimantan Selatan
  2. Kabupaten Tanah Bumbu
  3. Tanah Bumbu
KOMENTAR ANDA